Jumat, 17 Januari 2014

Cerpen "Make a Wish"

Cerpen
Make a Wish


Created by: #CA


Sorry kalo jelek, gaje, ngebosenin atau semacamnya. Oh ya cerpen ini just for fun ya, jangan anggap cerpen ini cerita asli / kenyataan oke :). No Bully!!


***


Hai nama aku Agatha Chelsea Terryianto biasa dipanggil Chelsea, aku tinggal di Jakarta. Aku punya pacar yang baik banget, perhatian, oh yang pasti ganteng hahaha, namanya Bagas Rahman Dwi Saputra. Aku juga punya adik namanya Alexander Troy Terriyanto biasanya di panggil Troy.


***

*kring*kring*
Bel alaram berbunyi pas di angka 6 tandanya pagi sudah datang, aku pun bangun. Hari ini aku harus kuliah, aku kuliah di Universitas Indonesia jurusan Arsitektur. Aku memilih itu karna cita cita ku sebagai Arsitek. Jadwal kuliah hari ini jam 09.00 tapi biasanya jam 07.00 aku sudah berangkat kuliah karna takut kejebak macet jadi terlambat deh, walaupun harus menunggu lama, tapi aku lebih memilih menunggu dari pada terlambat, walaupin menunggu itu membosankan sekali tapi tak apa lah dari pada harus terlambat. Sebelum mandi aku memrapihkan kamarku dulu yang terlihat seperti kapal pecah dari pada harus nunggu di omelin mami, mendingan beresin aja. Setelah selesai membereskan kamar yang tadinya terlihat seperti kapal pecah aku bergegas untuk mandi. Selesai mandi aku turun untuk sarapan bersama keluargaku.

***

"Pagi mi, pagi pi" sapa ku sambil menuruni anak tangga. "Pagi juga Chel" sahut papi, "Sarapan dulu Chel, mami gak sempet masak jadi sama roti aja ya" jawab mami chelsea. "Iya gak papa kok mi" ucap Chelsea sambil mengoleskan selai coklat. "Oh ya Chel hari ini bawa mobil sendiri atau sama pak aman? (Pak aman itu sopir pribadi keluarga Terriyanto)" Tanya mami Chelsea, "Kayaknya naik mobil sendiri aja deh mi, Chel kan juga udh gede masa sama pak aman terus" ucap chelsea, "Iya iya mami tau kok anak mami ini udh gede bukan anak kecil lagi. yang mau ulang tahun beda ya pi hahaha" kata mami chelsea sambil mengacak acak poni chelsea dengan gemas, "iya ya mi ada yang mau ulang tahun jadi beda banget hahaha" kata papi chelsea, "aduh mami nakal dehh jadi berantakan nih mi poninya, hmm emangnya chelsea beda ya?? Apanya? Jangan jangan ada jerawat lagi?? Aduhh!!" Jawab chelsea panik, "haha chel chel gak ada jerawatnya kok, ya udh sana berangkat" ucap mami chelsea sambil tertawa melihat tingkah anak nya ini, "ih mami bikin kaget aja, ceritanya ngusir nih, oke deh fine, chelsea berangkat ya mi pi" jawab chelsea, "ya udah hati hati ya jangan ngebut" pesan papi chelsea, "iya papi kuu, chelsea kan gak pernah ngebut ngebut. Oh ya Troy kemana kok gak sarapan?" Tanya chelsea bingung, "biasalah adik mu itu mentang mentang libur bangun siang deh" jawab papi chelsea, "oh ya udh chelsea berangkat ya, bye pi, bye mi" pamit chelsea kepada kedua orang tuanya sambil berjalan menuju mobilnya.


***

Chelsea pun sampai di kampusnya pukul 08.15, ya jalanan di Jakarta padat jadi ya sedikit kesiangan sampai. Chelsea pun keluar dari mobil nya, tiba tiba ada yang menyapanya "Morning cantik" sapa bagas, "Morning Gas, tumben baru dateng, kesiangan?" Tanya Chelsea, "Iya nih jalanan macet, jd kesiangan deh. Mau masuk? Bareng yuk" tanya bagas lagi, "oh, iya nih yuk" jawab Chelsea. 


***

"Hai bro, tumben baru dateng, kesiangan loe?" Tanya Difa sahabatnya, "Iya nih biasa lah jakarta jam segini udh macet" jawab bagas, "Eh gas loe gak ngerencanain sesuatu gitu buat Chelsea, bsk dia kan ulang tahun" tanya difa lagi, "Astaga dif gue lupa, gimana nih udh waktunya mepet, loe punya ide gak?" jawab bagas, "hmmm, bentar mikir dulu" jawab difa, tidak lama kemudian difa memberitahukan idenya. "Oke deh boleh boleh tuh gak pakai ribet wkwkw" jawab bagas setuju.


***

Jam kuliah Chelsea pun selesai dia pun keluar dari ruangannya bersama kedua sahabatnya Angel dan Chindai. "Guys bosen nih, jalan yuk kemana gitu" ajak chelsea kepada kedua sahabatnya itu, "Duh Chel sorry gue gak bisa, ada urusan sama Difa nih" jawab Angel berbohong, "kalo loe Ndai? Bisa kan?" Tanya Chelsea kepada Chindai, "Aduh Chel kayaknya gak bisa deh, gue mau ke perpus, ada buku yang harus gue cari, sorry banget ya Chel" jawab chindai, "oke deh kalo gitu, gue pulang" pamit chelsea cuek. Sebenarnya Angel dan Chindai tidak ada acara tapi mereka berbohong karna mereka sedang menjalankan rencana yang sedang bagas buat. Chelsea pun berjalan ke parkiran dan dia bertemu dengan Bagas, Chelsea pun mengajak bagas untuk pergi ke mall atau ke taman untuk menghilangkan bosan, tetapi bagas pum tidak bisa menemaninya dengan beralasan akan berkumpul dan latihan basket bareng anak anak.


***

Di perjalanan Chelsea pun merasa kesal terhadap teman temannya, "kesel kesel kesell, semuanya sibuk gak ada yang punya waktu untuk aku, jangan jangan mereka gak inget juga lagi bsk aku ulang tahun, argggg" ucap chelsea kesal. 


***

Malam harinya sekitar jam 19.00 Chelsea pun bergegas untuk tidur karna dia merasa capek seharian ini.

***

Jam 11.30 Bagas, Difa, Angel dan Chindai sudah berada di rumah Chelsea, mereka ingin membuat surprise untuk sahabat nya ini. Jam 11.55 mereka mulai masuk ke dalam kamar Chelsea, dan jam 12 tepat mereka memberi kejutan untuk Chelsea. "Happy Birthday Chelsea, happy birthday chelsea, happy birthday, happy birthday, happy birthday Chelsea" Chelsea pun terbangun dari tidurnya dan dia kaget karna sahabatnya telat datang dan mereka tidak lupa bahwa hari ini Chelsea ulang tahun. "Happy birthday cuyunggkuuu, makin sayang sama akuu. Love you" Ucap Bagas kepada Chelsea, "Happy Birthday ya Chel yang ke-21, makin tua *eh bercanda chel hehehe" ucap Angel, mereka pun mengucapkan selamat ulang tahun bergantian. "Ayo Chel tiup lilinnya, tp make a wish dulu ya" kaya Chindai kepada Chelsea. Sambil menyanyikan lagu tiup lilin, dalam hati chelsea ia berkata "my wish, panjang umur, sehat selalu, longlast sama Bagas sampai tuhan yang memisahkan, makin sayang sama semua nya, makin disayang sama sahabat sahabat dan keluarga aku, dan cepet wisuda. Aminn". Setelah make a wish chelsea pun meniup lilin yg berbentuk angka 21. "Thanks Guys, love you all" ucap chelsea sambil memeluk ssahabat nya.



*End*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar